Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

Apakah sebuah gudang rumah itu di perlukan? bahwasan nya alat-alat yang sudah tak terpakai dan kurang penting terkadang seseorang meletakannya di sembarang tempat di sudut-sudut rumah dan jika ingin mencarinya akan bingung sendiri dimana letaknya, seringnya lupa meletakan memang menjadi sebuah kebiasaan setiap orang, namun jika anda memiliki gudang rumah sendiri tentu akan membuat tempat-tempat yang sudah tak terpakai menjadi lebih strategis dan mudah di temukan bila ingin memakainya kembali. banyak sekali fungsi dari sebuah gudang, baik untuk menympan peratalan berkebun, peralatan dapur yang sudah tak terpakai, alat-alat rumah maupun bangunan lain nya juga bisa di simpan pada gudang.

Sebuah gudang juga berperan memperluas suasana dalam rumah, tipe tipe gudang memang banyak sekali, ada yang di atap rumah, dalam rumah bawah tangga, ruangan kecil maupun luar rumah yang di bangung sebuah gudang kecil di halaman rumah. yang lagi tren dan modern di tahun 2015 ini adalah gudang yang terletak pada luar rumah bisa di samping, belakang maupun depan rumah agar suasana ruangan dalam menjadi lebih bersih, luas dan indah. tenang saja gudang tidak memakan lahan yang luas cukup 1x1 meter atau 2x2 meter juga sudah dapat menimpan banyak hal di dalam nya. jika anda bingung mendesain sebuah gudang tentunya sangat tepat bila baca artikel yang satu ini, karena kita akan memberikan sedikit tips dalamd esain gudang luar rumah seminimalis mungkin yang bagus dan wajib anda terapkan.

Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

1. Tata Letak Gudang
Karena untuk membuat seminimalis mungkin sebelumnya anda harus tentukan terlebih dulu tata letak sebuah gudangnya, umumnya orang membuat gudang di halaman belakang rumah maupun atap-atap rumah, yang bagus untuk di terapkan dengan gaya modern tentu yang di halaman belakang maupun depan rumah, agar jika ingin mencarinya juga mudah, meletakan barang yang tak terpakai juga mudah kalau di atap akan ribet dan jika terlalu banyak beban di khawatirkan akan merusak sebuah atap tersebut. jadi sebaiknya jangan menerapkan tata letak gudang di atas atap.

Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

2. Fungsi
Sebelumnya anda harus mengetahui fungsi sebuah gudang hanya sebagai penyimpan barang yang tak di gunakan bukan untuk di tinggali atau sebagai tempat tinggal seseorang, jadi anda tidak perlu membuat gudang terlalu besar, namun janganpula membuat gudang yang terlalu kecil, rancanglah yang sesuai dengan kebutuhan dan lahan yang ada. yang perlu di ingat adalah walaupun sebuah gudang tak akan di buat sebagai rumah tinggal anda namun jangan terlalu mengabaikan kebersihan dan keindahan gudang, sebagaiknya buat gudang yang semenarik mungkin agar nampak indah da tidak menyeramkan ketika di pandang.

Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

3. Pemilihan Desain
Sebuah pemilihan desain yang baik juga akan membuat gudang menjadi indah, desain model klasik maupun modern sama-sama baik untuk di terapkan di gudang, seperti menggunakan sebuah kayu untuk bahan dasar sebuah gudang juga bisa di terapkan ataupun bisa gunakan tembok juga bisa, pilihlah desain yang sesuai selera namun tetap eprhatikan kualitas dari semua bahan-bahan nya sebelum menetapkan desaian nya.

Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

4. Pencahayaan
Sangatlah penting sebuah cahaya dalam gudang, pilih lampu yang terang agar jika di malam hari mencari sesuatu ataupun meletakan sesuatu dalam gudang tidak repot, pencahayaan dari sebuah kaca kecil pada guang juga emmbantu di siang hari. pencahaayan juga akan memberikan kesan tak terlalu kumuh dan menyeramkan terhadap gudangnya baik lampu bolam maupun neon juga memberikan fungsi baik untuk sebuah ruang sederhana seperti gudang.

Sudah memiliki gambaran mendesain gudang sendiri pada rumah anda? walaupun gudang di buat menarik jika kotor juga tak akan indah jadi sebaiknya rutin setiap minggu atau sebulan sekali di bersihkan ruangan pada gudang nya agar nampak bersih, indah dan enak ketika di lihat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Desain Halaman Rumah Minimalis Dan Indah

Tips Desain Pemilihan Mabel Rumah Minimalis