5 Aspek Penting Dalam Desain Dapur Minimalis

Kegiatan di dapur terutama untuk ibu rumah tangga tentu nya hal yang sangat pokok dan wajib, bisa di bilang sebagian waktu ibu rumah tangga tentu di dapur untuk memasak makanan dari sarapan, makan siang bahkan untuk menu makan malam bagi keluarga nya. Ruangan yang menarik dengan desain dapur minimalis tentu menjadi idaman setiap istri. namun perlu anda ketahui beberapa aspek terpenting dalam desain dapur agak nampak lebih minimalis dan menghidari kesalahan-kesalahan dalam desain dapur baik kesalahan kecil hingga kesalahan yang besar.

Agar tidak menjadi kesalahan yang disesali di kemudian hari tentu anda wajib memperhatikan beberapa aspek terpenting yang satu ini, bila anda ingin mendekorasi ulang dapur sangatlah tepat membaca tips yang satu ini agar tak terjadi kesalahan maupun hal-hal yang membuat ruang dapur menjadi nampak kurang indah, jelek dan tak nyaman untuk di tempati.

5 Aspek Penting Dalam Desain Dapur Minimalis
1.  Sudut Ruangan
Disini apa saja yang harus di perhatikan dari aspek sudut ruangan, biasanya orang-orang indonesia terlalu menyepelekan yang satu ini, beberapa pakar desain rumah minimalis di tahun 2016 menyarankan bahwasan nya sudut ruang dapur sangatlah baik di letakan barang-barang seperti kulkas, bak cuci piring, maupun kompor. Untuk menghindari kesalahan tentu anda sebelum membuat dan dekorasi ulang dapur membuat saluran pipa air yang baik untuk bak cuci piring di sudut rungan.

2. Ruang Kosong
Apa yang harus di perhatikan tentang ruang kosong? terkadang orang berfikir lebih simple menaruh barang-barang dapur atau menumpuk nya menjadi satu agar tak ribet. hal tersebut sebener nya tidak efisien dan menganggu pemandangan dapur anda. survey beberapa rumah untuk rumah kecil dan besar ruang dapur masih banyak tersisa dan dapat di gunakan dengan baik.

Untuk yang dapur nya kecil bisa memanfaatkan almari gantung untuk menyimpan barang-barang. sedangkan untuk dapur yang luas juga jangan sampai menyia-nyiakan ruangan-ruangan maupun tempat kosong yang ada manfaatkanlah ruang kosong tersebut dengan baik dan tata perabotan dapur secara rapi dan tertata agar mudah ketika ingin memasak..

3. Meja Makan
Beberapa orang menganggap adanya meja makan akan mempersempit rumah maupun ruangan yang ada. itu kesalahan yang paling merugikan untuk anda sendiri karena bisa di bilang 70% orang ketika melakukan aktifitas makan maka perlu menggunakan sebuah meja seperti halnya di saat sarapan, makan siang maupun lainnya. Jadi jangan mengabaikan dan jangan lupa untuk memasang meja makan di dapur agar nampak lebih indah, sebenarnya meja makan tidak akan mempersempit ruangan, jika ruangan terbatas gunakan meja yang kecil-kecil saja tak usah untuk memaksakan memakai meja makan yang besar.

4. Tempat Sampah
Sebuah tempat atau tong sampah di dalam ruang dapur cukuplah penting, letakan tong sampah di tempat-tempat yang strategis jangan berbarengan dengan meja makan, pilih  seperti di bawah tempat cuci piring itu sangat bagus sekali alangkah baik nya jika tong sampah yang anda miliki memiliki daur ulang otomatis dan modern. Sebuah kesalahan penempatan cukuplah fatal karena dapat mencemari udara sedangkan jika tak ada tong sampah juga sulit dalam membuat sampah-sampah yang ada baik dari makanan maupun memasak.

5. Pencahayaan Dan Ventilasi Udara
Pencahayaan dalam ruang dapur sangat penting tentunya bagi yang suka dan hobi memasak. gunakan lampu yang terang agar terasa lebih nyaman, sedangkan untuk ventliasi udara dalam ruangan juga di perlukan agar suasana tidak lembab, pengap dan berbau. memasan ventilasi udara secara tepat tentu dapat melancarkan sirkulasi udara dapur yang ada dan anda akan lebih merasakan pergantian udara yang lebih segar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

Tips Desain Halaman Rumah Minimalis Dan Indah

Tips on choose the Furniture for Minimalist House at 2016