Tips Desain Dapur Rumah Minimalis Dan Benar

Mendesain dapur minimalis terkadang membuat orang berfikir sulit dan ribet ketika menata dapur rumah nya sendiri, biassa nya hal ini terletak pada rumah yang berukuran kecil dan terbatas akan ruang untuk dapurnya. Padalah dapur sangat berperan penting bagi ibu rumah tangga bagi membuat dan menyajikan sebuah makanan untuk keluarganya. Bagi anda yang memiliki rumah kecil minimalis sebaiknya pertimbangkan untuk membuat dapur yang cukup atau lumayan besar, misalnya ketimbang ruang tamu yang besar namun jarang ada tamu yang datang lebih baik perbesar untuk ruang dapurnya.

Bagi anda yang memiliki rumah kecil tidak perlu berkecil hati, karena disini kita akan berbagi cara agar rumah anda terutama pada bagian dapurnya terlihat lebih rapi dan nyaman untuk memasak. Disini kita akan memulai menggunakan beberapa teknik desain interior masa depan yang lebih modern dan memaksimalkan ruang dapur yang lebih minimalis dan nyaman serta akan nampak lebih indah. Dapur yang kecil intinya harus membuatnya lebih efektif dan efisien serta dalam model penataannya anda bisa menempatkan perabotan dapur yang indah secara tertata rapi agar nampak cantik dan terasa lebih nyaman ketika anda memakainya. bagaimana tips membuat dapur rumah yang minimalis dan benar ? langsung saja baca tips-tipsnya dari tipsdesainku :

Tips Desain Dapur Rumah Minimalis Dan Benar
1. Penataan Tinggi Ruangan
bagi yang memiliki dapur yang sempit penataan tinggi ruangan sangat berperan penting karena area melebar yang terbatas jadi anda harus bisa menata dan memaksimalkan area vertikalnya, misalnya anda memiliki lemari kabinet, sebaiknya pasang lemari tersebut mendekati puncak langi-langitnya agar lebih tertata dan hal dapat menampung lebih banyak perabotan memasak dapur anda, pastikan dalam penataan jangan juga terlalu tinggi yag terpenting bisa terjangkau.

2. Memaksimalkan Sisi Dinding
Sisi dinding yang dimaksud adalah dimana ada antara sisi antara perabotan sisi dinding yang satu dengan lainnya berjarak agak melebar dan terpisah anda bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin bahkan sisi sisi dinding vertikal yang tak terpakai. Biasanya terletak pada tempat cuci piring dan lemari kabinet di atasnya terlihat ada sisa-sia ruang dinding yang tak terpakai anda dapat mendekorasinya dengan hiasan ( bagi yang memiliki dapur luas ), namun bila tidak memiliki dapur yang luas, sisi-sisi dinding bisa anda maksimalkan dengan menggantungkan perabotan-perabotan pada sisi dinding yang tak terpakai.

3. Desain Warna Ruangan
Warna ruangan pada dapur sangat dapat memperindah desain ruang dapur tersebut, beberapa ahli interior berlomba-lomba bagaimana cara menyatukan warna dapur dengan warna ruangan agar nampak indah dan cocok bagi ibu rumah tangga. Ruang dapur cocok sekali diberi warna-warna yang lebih terang dan cerah seperti halnya warna putih maupun coklat muda namun lebih direkomendasikan memakai warna putih saja karena hal ini akan menciptakan sebuah konsep ruangan dapur minimalis yang lebih luas dan nyaman.

4. Kaca Dapur
Dalam mimilih kaca dapur seharusnya anda dapat memilah-milah bagaimana membuat dapur agar nampak lebih terang, jangan sekali-kali menggunakan kaca gelap untuk konsep dapur yang minimalis karena akan menciptakan ruangan tersebut terlihat nampak gelap dan kecil serta mengakibatkan kurang nyaman ketika berada di dapur. Selain kaca untuk dapur anda juga dapat menggunakan perabotan-perabotan dapur yang terbuat dari kaca seperti memilih lemari kabinet minimalis agar menambahkan rasa mewah dan cerah.

Tips Desain Dapur Rumah Minimalis Dan Benar
5. Konsep Pencahayaan
Desain konsep cahaya yang masuk ke dalam dapur itu sangat berperan penting agar suasana dapur menjadi lebih terang dan nyaman, seperti pada langkah nomor empat menambahkan kaca dapat baik dari sebuah interior kaca ruangan maupun perabotan akan menciptakan pencahayaan yang bagus. Efek dan konsep cahaya juga sangat bermanfaatuntuk memberikan kesan dapur yang terasa lebih luas dan bersih serta akan membuat rasa nyaman ketika berada ruangan dapur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

Tips Desain Halaman Rumah Minimalis Dan Indah

Tips on choose the Furniture for Minimalist House at 2016