Tips Desain Jendela Rumah Minimalis Dan Benar

Postingan pertama muhamad johan adalah bagaimana mendesain jendela rumah yang benar dan minimalis. Jendela merupakan salah satu konsep ruangan yang dapat memperindah rumah anda, umumnya jendela terbuat dari bahan kayu, namun perlu diketahui banyak sekali macam-macam jendela yang minimalis dan sederhana namun terlihat lebih mewah ketika seseorang memasangnya dengan benar dan tepat. Jika anda ingin memperindah rumah terutama dari segi jendela cobalah untuk memilih jendela yang sesuai bagi anda namu di lain sisi anda juga harus dapat memahi kelibihan dan kelemahan suatu jendela yang akan anda pilih nanti.

1. Desain Jendela Plastik
PVCuatau yang lebih anda kenal dengan sebutan jendela plastik banyak di gunakan untuk berbagai bangunan, beberapa orang menganggap jendela plastik lebih tak bersahabat daripada jendela-jendela lainnya, beberapa pembuat jendela plastik berlomba-lomba untuk mengubah pandangan bahwa jendela plastik tidak elegan dan cocok digunakan sebagai desain rumah minimalis.

Kelebihan menggunakan jendela plastik adalah dari segi harga yang lebih murah dibandingankan dengan jenis dan harga jendela-jendela lainnya. Jendela plastik juga mudah dalam segi perwatannya, seperti hanya merawat dan membersihkannya secara teratur saja sudah dapat membuat jendela plastik nampak baru dan indah kembali.

Kekurangan menggunakan jendela plastik adalah jika terjadi kerusakan pada jendela plastik umumnya sulit atau bisa di bilang tidak mungkin untuk memperbaikinya dan harus membelinya yang baru lagi. Untuk tampilan jendela plastik memang terlihat sedikit murahan dibandingkan dengan jenis jendela lainnya namun seperti yang sudah dijelaskan tadi untuk nampak selalu indah lakukan perawatan yang rutin.

2. Desain Jendela Kayu
Umumnya orang memilih jendela kayu dari segi dua macam yaitu desain jendela kayu ada yang berkualitas rendah dan ada pula yang berkualitas tinggi. Untuk jendela kayu berkualitas rendah biasanya terbuat dari kayu fir atau yang lebih kita kenal adalah kayu cemara. Bagi anda yang menyukai jendela kayu namun tidak cukup uang untuk membeli yang berkualitas tinggi tentunya jendela kayu kualitas rendah juga cocok di pasang di rumah anda dengan konsep mendesain jendela rumah yang minimalis. Kelebihan jendela kayu kualitas rendah adalah ketika jendela kayu ini di cat akan nampak lebih indah dan mewah, sedangkan untuk kekurangannya sendiri jendela kayu harus rutin atau bisa di bilang wajib teratur di cat kembali setiap tahun nya agar terlihat indah dan mewah kembali. Jendela kayu yang berkualitas rendah hanya akan bertahan beberapa tahun saja apabila terlalu sering terkena air hujan dan panas dari matahari.

Jendela kayu berkualitas tinggi umumnya terbuat dari kayu-kayu yang sangat berkualitas dan kuat, biasanya jendela kayu yang berkualitas tinggi menggunakan kayu yang berasal dari kayu jati maupun kayu cendana yang masing-masing kayu tersebut juga sudah sangat populer di kalangan tukang kayu. Kelebihan dari jendela kayu yang berkualitas tinggi bisa anda lihat dari kekuatannya lebih bertahan lama dari pada jendela kayu biasa hal ini membuat anda menghemat biaya bertahun-tahun untuk mengganti jendela baru. Namun untuk kekurangan kayu ini harganya yang cukup mahal, karena bahan dari kayu yang berkualitas tinggi dan menjadikan harga jendela kayu yang berkualitas tinggi umumnya mencapai dua kali lipat bahkan lebih daripada kayu kualitas rendah.

3. Desain Jendela Fiberglass
Jendela ini biasanya dapat anda lihat di desain rumah-rumah minimalis yang modern. Untuk kelebihan jendela ini terlihat lebihh bergaya dan berkelas mewah, perawatan nyapu cukup mudah serta tampilannya cukup kuat ketimbang dengan jendela plastik.

Kekurangan jendela fiberglass adalah untuk bahannya yang tak tidak tahan terhadap trik panasnya matahari seperti layaknya jendela kayu baik yang berkualitas rendah maupun tinggi dan soal harga jendela fiberglass bisa di bilang murah-murah mahal jadi sebaiknya anda juga pertimbangkan soal harganya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

Tips Desain Halaman Rumah Minimalis Dan Indah

Tips on choose the Furniture for Minimalist House at 2016