Tips Desain Kamar Mandi Minimalis

Bagi anda yang bingung dalam desain dan mendekorasi ruang kamar mandi baca artikel ini adalah cara yang tepat karena tipsdesainku.com akan berbagi tips yang benar dan tepat dalam mendesain kamar mandi yang minimalis. Dalam desain kamar mandi memang di akui oleh beberapa orang sulit namun sebenar nya mendekorasi dan mendesain kamar mandi tentu nya sangat mudah bagi yang sudah berpengalaman terutama yang sering pindah rumah. Kamar mandi dengan bentuk-bentuk itu saja memang akan membuat anda terasa bosan dan tak nyaman ketika berada di ruang mandi.

Untuk mempelajari desain kamar mandi tentu nya anda harus perhatikan beberapa faktor yang berperan penting pada tampilan kamar mandi agar dapat menimbulkan keindahan yang anda inginkan. Apa saja yang di perlukan untuk mendekorasi dan desain ulang kamar mandi, tentunya anda harus sedikit mengeluarkan uang tambahan karena desain kamar mandi perlu mengganti beberapa bagian bahkan semua yang ada di kamar mandi tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu anda perhatikan dan terapkan dalam mendekorasi kamar mandi agar nampak indah dan bersih.

Tips Desain Kamar Mandi Minimalis
1. Pemilihan Keramik Yang Tepat
Sebuah kamar mandi yang nyaman dan indah tentunya sangat berpengaruh pada warna dan bentuk dari keramik nya. Dalam desain keramik minimalis anda harus pilih warna yang lebih cerah karena warna gelap akan memberikan kesan kotor terhadap keramik kamar mandi. Motif dan bentuk dalam memilih keramik juga di perlukan, makin unik keramik makin memberikan keindahan tersendiri bagi pemakai nya, untuk motif bisa sesuaikan, namun jangan terlalu berlebihan dalam memilih bentuk, pilihan tepat adalah bentuk unik namun sederhana.

2. Warna Dinding Kamar Mandi
Corak warna dinding juga berperan penting karena ketika anda masuk ke dalam ruangan mandi tentunya yang pertama terlihat adalah warna pada dinding-dinding nya. Warna putih, kuning dan orange muda memberikan kesan yang tepat dan nyaman ketika anda berada di kamar mandi. Jangan gunakan warna gelap pekat pada cat atau warna dinding kamar mandi karena akan terlihat lebih kotor dan menyeramkan bagi anak-anak.

3. Fungsi Pencahayaan
Cahaya dalam kamar mandi baik di terapkan untuk kamar mandi yang minimalis, terutama tempat yang kecil tentu nya butuh cahaya yang terang seperti putih agar tidak memberikan kesan yang gelap pada ruangan. Lampu neon putih cocok untuk ruangan kamar mandi, bagi yang ruang kamar mandi sedikit lebih luas bisa menerapkan kaca pada dinding-dinging nya hal ini juga berguna menerima pencahayaan dari luar. Pencahayaan yang baik akan membawa suasana nyaman dan tenang serta terlihat mewah pada kamar mandi anda.

4. Pemilihan Aksesoris Kamar Mandi
Aksesoris di sini yang di maksud adalah seperti hal nya tempat handuk yang indah adanya tempat cuci tangan, tempat mengaca hingga tempat sabun dan pasta gigi serta anda dapat memberikan dekorasi seperti hiasan bunga pada dinding sesuai keinginan.

Tips Desain Kamar Mandi Minimalis
5. Pemilihan Bak Mandi
Konsep dalam memilih bak mandi tentu nya juga wajib di perhatikan, bagi anda yang memiliki uang lebih bisa menggunakan bak mandi tidur ataupun pancuran air atau shower hal ini akan memberikan kesan indah, nyaman dan mewah terhadap suasana kamar mandi nya. Namun yang tidak cukup bak mandi dengan bentuk persegi pada umum nya juga akan baik ketika anda buat dengan tepat, sesuaikan dengan ukuran tinggi masing-masing keluarga anda jangan buat terlalu tinggi maupun jangan buat terlalu rendah.

Gunakan keramik yang cerah jika anda mendesain bak mandi yang berbentuk persegi atau kolam seperti warna putih hal ini akan berefek pada warna air nya. Warna putih tentu nya akan memberikan kesan lebih bersih dan jika terlihat kotor bisa kelihatan dan mudah di bersihkan sedangkan jika memilih keramik yang gelap tidak akan memberikan kesan minimalis dan benar tentu nya akan terlihat kotor air dalam bak mandi anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

Tips Desain Halaman Rumah Minimalis Dan Indah

Tips on choose the Furniture for Minimalist House at 2016