Tips Desain Taman Rumah Minimalis

Rumah yang sempit, kecil dan hanya ada sedikit lahan untuk tempat posisi taman ini sering terjadi di rumah-rumah modern minimalis. Menyisihkan sedikit lahan untuk membuat taman nan hijau dapat membuat pikiran tenang dan nyaman ketika anda berada di taman rumah sendiri. Beberapa orang menganggap taman rumah itu tidak penting dan tak berguna hal semacam itu sebaik nya anda hapus dari pikiran, karena sebuah taman rumah walaupun kecil dapat membantu kesegaran dalam rumah anda tetap terjaga, apabila anda menerapkan konsep dan tips mendesain taman yang benar tentu nya tanam juga akan memberikan kesan yang elegan dan indah ketika di pandang.

Membuat sebuah taman tidak memakan tempat yang terlalu banyak, misalkan saja ada menyisihkan lahan depan maupun belakang rumah sekitar ukuran 2x2 hingga 3x3 meter saja sudah cukup untuk membuat taman yang minimalis dan indah. bagaimana cara membuat taman menjadi semenarik dan seindah yang di inginkan? tentunya hal ini membutuhkan ide dan konsep yang harus anda buat dan tata rapi sehingga menghasilkan taman sesuai dengan keinginan anda namun tetap dalam kondisi yang nyaman ketika anda berada di sana. Penting nya membuat taman tentunya akan sedikit menguras uang anda, namun tidak perlu khawatir akan biaya yang di keluarkan mahal karena taman yang minimalis tidak memerlukan biaya yang banyak dan mahal. Seperti halnya tips yang di bagikan tipsdesainku.com kali ini membuat taman yang minimalis dan benar.

Taman menjadi objek penting tentunya dalam mendesainnya harus ada tanaman, rumput hijau nan segar dan berbagai bunga indah.

Tips Desain Taman Rumah Minimalis

1. Pemilihan Warna Dan Jenis Bunga
Memilih warna bunga tentunya tidak sulit karena taman yang minimalis sebaiknya memilih warna banyak jenis warna agar memberikan kesan yang berwarna dan membuat hati lebih sejuk ketika berada di taman rumah. Sedangkan untuk jenis bunganya anda dapat memilih dan memadukan sebuah warna yang satu dengan lainnya seperti halnya di sisi taman anda kasih bunga mawar dan anggrek di sisi sampingnya anda kasih bunga bougenville dan lainnya sesuai yang anda inginkan dan pastikan corak warna yang sesuai hati anda.

2. Tips Pemilihan Rumput Taman
Kenapa rumput taman sangat di perlukan dalam desain rumah yang minimalis? di beberapa rumah minialis di negara maju seperti jepang rumput sangat berperan penting dalam sebuah taman, rumput hijau yang rapi di taman sebagai lantai dasar sebuah taman akan memberikan kesan yang padat dan indah terhadap taman rumah.

3. Pemilihan Tata Letak Taman
Tempat atau sebuah tata letak dari taman memang terkadang memberikan kesan tersendiri baik untuk pemilik rumah maupun dari orang yang menilainya. Untuk taman yang baik dan indah gunakan konsep taman nomor satu dan dua yaitu pemilihan taman di belakang rumah maupun di depan rumah. Namun bagi yang sulit dan lahan terbatas bisa gunakan konsep di dinding halaman, umumnya konsep dinding halaman akan memberikan kesan yang kurang indah pada taman tersebut, namun apabila anda mengikuti tips dari tipsdesainku pastinya akan menjadi lebih tepat dan terlihat indah.

Konsep tatal letak di dinding anda bisa memberikan beberapa motif di bangunan tersebut atau sebuah ukiran yang berbahan dasar dari semen, karena efek dari ukiran yang indah juga akan berpengaruh terhadap taman dinding rumah anda. Di dinding-dinding yang telah di ukir dengan baik anda bisa meletakan beberapa bunga seperti anggrek pastikan hal tersebut membuat kesan dinding atau tebing yang padat dan penuh dengan bunga.

4. Penghias Taman
Taman yang terbuat dari bunga dan rumput serta tata letak yang baik tentu nya sudah cukup di sebut sebagai taman rumah yang menimalis dan benar, namum bagi anda yang punya dana lebih bisa memberikan sedikit konsep desain membangun kolam air kecil di tengah taman sebagai sumber air pada taman tersebut. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan pencahayaan sinar lampu yang indah sebagai hiasan taman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

Tips Desain Halaman Rumah Minimalis Dan Indah

Tips on choose the Furniture for Minimalist House at 2016