Tips Memilih Lampu Kamar Tidur Rumah Minimalis

Memilih lampu kamar lebih sensitif dan penting ketimbang menentukan lampu untuk ruangan lainnya, karena untuk lampu ruangan lain bebas bisa menyesuaikan penerangan nya yang lebih cerah akan membuat suasana nyaman, sedangkan untuk lampu kamar tidur banyak tipe dan macam yang dapat membuat anda kebingungan dalam menentukannya. seperti halnya menentukan lampu kamar tidur anak jelas berbeda dengan lampu kamar orang tua bahkan untuk yang punya bayi juga berbeda dan wajib di perhatikan khusus.

Oleh sebab itu pemilihan dalam desain lam kamar tidur yang meninimalis sangatlah perlu untuk di terapkan sebagaimana menerapkan konsep ruangan lain nya. beberapa orang beranggapan lampu tidur kurang berfunsi secara maksimal karena 90% orang di dunia ini butuh suasana gelap ketika ingin tidur namun anggapan tersebutbisa di bantahkan jika anda sebelum tidur sering kali seseorang menggunakan waktu bersantai menonon televisi di ruangan tidur sudah menjadi populer di indonesia bahkan semua negara hampir setiap ruang tidur umumnya ingin menerapkan suasana kamar, kasur, dan televisi untuk bersantai.

Nah jika anda menerapkan seperti itu namun lampunya gelap kan akan berakibat fatal untuk kesehatan mata anda. tentu jelas merusak mata jadi sebaiknya pilih lampu yang terang untuk yang suka menerapkan model seperti di atas. selain itu untuk bayi dan anak kecil juga membutuhkan lampu-lampu yang lebih cerah dan terang ketimbang lampu redup. selain aspek itu masih ada beberapa faktor terpenting yang memperngaruhi dekorasi dalam memilih lampu kamar tidur yang nyaman, sehat dan benar yang dapat di terapkan untuk semua rumah minimalis.

Tips Memilih Lampu Kamar Tidur Rumah Minimalis

1. Jenis Lampu
Di sini yang dimaksud adalah ketika anda memilih jenis lampu perhatikan situasi ruangan tersebut. jika ruangan tersebut butuh penerangan yang lebih gunakan lampu-lampu terang bewarna putih. namun untuk orang-orang yang memanfaatkan ruang tidur hanya sebagai tempat tidur sebaiknya gunakan lampu yang bewarna lebih redup baik warna orange, kuning maupun warna-warna redup lampu lain nya. walaupun lampu kamar tidur biasanya mengutamakan pencahyaan yang cenderung lebih dikit agar bisa istirahat dengan tenang namun jika pemilik rumah lebih suka menghabiskan waktunya di ruang tidur untuk bersantai bisa menerapkan jenis lampu yang terang.

Tips Memilih Lampu Kamar Tidur Rumah Minimalis

2. Penempatan Yang Benar
Penempatan sebuah lampu secara benar sangat berperan penting untuk memberikan cahaya yang akan menerangi suatu ruangan, jika anda tempatkan cahaya redup bisa di pinggir ruangan sedangkan untuk cahaya terang bisa fokuskan pada tengah ketinggian ruangan agar bisa memaksimalkan cahaya yang ada. untuk penempatan pastikan bisa dan mudah untuk di ganti agar ketika lampu rusak tidak terlalu ribet juga dalam menggantinya.


Tips Memilih Lampu Kamar Tidur Rumah Minimalis

3. Ukuran Dan Fungsi nya
Selain bentuk dan penempatan, ukuran lampu yang baik tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil namun pencahayaan yang masuk fokus pada satu tempat ruangan, jadi jika bila mana untuk meja belajar di kamar cukup lampu kecil di perbolehkan namun jangan terlalu terang yang mengakibatkan kefokusan pencahyaan kurang tepat. Selain itu pastikan terlebih dahulu fungsinya lampu tersebut, apabila di gunakan untuk sebagai penghias ruangan bisa gunakan lampu-lampu kecil bahkan lampu mini saja juga akan menghias ruangan tersebut nampak indah.

Sedangkan jika penempatan fungsi lampu tersebut diperuntukan sebagai fungsi penerangan ya wajib gunakan lampu yang cerah an terang maksimal dengan kualitas yang baik walaupun harga sedikit agak mahal namun lampu sekarang sudah banyak yang bergaransii. memang lampu berkualitas minimal memiliki garansi 1 tahun jadi jika rusak sebelum satu tahun bisa di tukar kembali. itu jelas akan menghemat keperluan anda. jika fungsinya di peruntukan sebagai pencahayaan tidur pilih yang redup namun tetap berkualitas tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

Tips Desain Halaman Rumah Minimalis Dan Indah

Tips on choose the Furniture for Minimalist House at 2016