Tips Desain Ruang Keluarga Minimalis Dan Tepat

Ruang keluarga adalah ruang penting yang memiliki peran penting dari segi dan aspek untuk bersantai, bersuka duka maupun berkumpul dengan satu keluarga di rumah hal tersebut tentu nya harus memiliki suasana yang  nyaman dan tepat jika kita berada di sana. Pada artikel ini kami akan membantu anda mendesain dan mendekorasi ruang keluarga agar nampak indah, nyaman secara tepat dan benar. Kesan nyaman akan membuat keluarga yang harmonis terutama antara orang tua dan anak-anak nya.

Pada dasar nya desain ruang keluarga hampir seperti mendekorasi ruang tamu, desain di ruang keluarga lebih cenderung ke aspek kenyamanan ketika di tempati.seperti untuk menonton acara televisi bersama keluarga, menikmati cemilan maupun mengobrol bersama tentang keseharian tentu nya di lakukan di ruang keluarga bahkan bersantai dan banyak orang tertidur puas di kursi ruang keluarga yang nyaman. Ruang keluarga bisa di buat luas dan minimalis semua itu bisa anda sesuaikan dengan kondisi keuangan yang di miliki. Membuat ruang keluarga dengan lahan seadanya juga akan di bahas disini, jadi bagi anda yang memiliki ruang sempit dalam mendekorasi ruang keluarga juga bisa menerapkan tips mendekorasi ruang keluarga minimalis di bawah ini.

1. Pemilihan Tema Ruang Yang Tepat
Pemilihan tema tentu nya cukup berperan penting, misalkan saja dalam satu keluarga lebih cenderung suka tema yang klasik buatlah ruangan tersebut terlihat klasik, namun sebalik nya jika suka dengan yang berbau modern minimalis bisa sesuaikan dengan tema-tema ruang yang modern yang terlihat mewah dan nyaman. beberapa orang sekarang ini cenderung lebih suka tema yang modern contoh nya saa memakai kursi sofa, meja kaca, lemari minimalis dan barang-barang modern yang menciptakan suasana indah. Pimilihan tema juga dapat disesuaikan misalnya saja anda sekeluarga lebih menyukai yang berbau warna pink barang-barang yang di pilih tentu nya juga di kombinasikan warna pink.

Tips Desain Ruang Keluarga Minimalis Dan Tepat
2. Warna Dinding
Warna dinding menjadi hal pokok nomor dua dalam dekorasi ruang keluarga, pemilihan warna yang cerah sangat baik di terapkan di ruang keluarga baik ruang yang luas maupun sempit. Sebenarnya ruang yang luas cenderung menggunakan warna yang sedikit agak gelap seperi orange, biru dan ungu itu lebih bagus, sedangkan untuk yang lahan ruang keluarga sempit gunakan warna-warna yang cerah seperti putih karena warna terang tentu nya akan memberikan ruang tamu minimalis terkesan luas dan santai.

3. Pencahayaan
Kenapa di setiap ruang butuh pencahayaan yang baik? seharus nya hal tersebut tidak perlu di tanyakan lagi karena setiap cahaya yang dapat menyinari setiap ruangan itu sangat bagus dan membuat ruangan menjadi baik dan nyaman. Khusus untuk ruang keluarga gunakan double lampu untuk cahaya terang dan cahaya redup hal tersebut akan menciptakan rumah yang lebih elegan dan mewah. Untuk ruangan kecil bisa gunakan lampu warna putih terang tentu nya untuk ruangan keluarga tidak perlu terlalu terang mencolok. Gunakanlah pencahayaan yang hemat energi.

4. Pelengkap Dekorasi
Pelengkap dekorasi seperti hal nya sebuah karpet tebal yang akan membuat hangat dan kita merasa betah ketika berada di ruang keluarga. Selain itu anda dapat menambahkan televisi, penghangat ruangan, bantal untuk sofa, jam dinding dan vas bunga di dalam ruang keluarga.

Sudah punya gambaran untuk mendekorasi ulang ruang keluarga yang baik kan, tentu nya akan mengeluarkan sedikit uang tamabahan untuk hasil dekorasi yang baik dan nyaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

Tips Desain Halaman Rumah Minimalis Dan Indah

Tips on choose the Furniture for Minimalist House at 2016