Tips Desain Ruang Tamu Yang Minimalis Dan Benar

Ruang tamu merupakan ruang utama yang wajib di desain dan dekorasi dengan benar, terkadang beberapa orang menganggap ruang tamu merupakan hal yang paling penting dalam rumah nya angapan yang seperti itu harus nya jangan di terapkan pada konsep minimalis dan benar. Jika rumah anda setiap hari nya ada tamu bisa di bilang sih oke-oke saja membuat ruang tamu yang mewah dan mengutamakan nya, namun bila rumah anda jarang ada tamu nya lebih baik mengutamakan untuk ruangan lain seperti untuk ruang dapur dan memperluas ruang tidur.

Mendesain sebuah ruang tamu memang terbilang penting juga karena ruang tamu merupakan ruang yang pertama kali di lihat orang, saudara, tetangga maupun tamu yang datang berkunjung ke rumah anda. Desain ruang tamu yang minimalis dan benar tentu nya sangat berguna dan hal tersebut akan memberikan kesan nyaman ketika anda maupun tamu mengobrol atau berbincang-bincang di ruang tamu. Berikut ini tips dari kita untuk membuat ruang tamu nampak elegan dan lebih indah.

Tips Desain Ruang Tamu Yang Minimalis Dan Benar
1. Ketepatan Warna Pada Dinding
Warna dinding sangat berperan penting dalam dekorasi ulang ruang tamu anda, tentu nya pemilihan dalam ketepatan corak warna pilihlah yang warna cerah seperti putih atau coklat cerah akan memberikan kesan lebih terang dan nyaman ketika seseorang berada di ruang tamu. Bagi anda yang memiliki banyak dana gunakan cat yang berkualitas tinggi karena ruang tamu juga terkadang biasa untuk di jadikan tempat bermain anak-anak anda, jika kualitas cat baik tentu nya juga akan memberikan kesan mewah dan awet terdahap warna dinding ruang tamu nya.

2. Tema Ruang
Apa itu tema ruang? tema adalah sebuah konsep yang bersinambungan tentu nya sebuah tema juga berperan untuk menjadi ruang tamu yang indah, minimalis dan benar. Seperti hal nya membuat tema ruang tamu yang warna warna ataupun membuat tema warna yang sama misal nya kursi, meja di tata yang rapi dengan konsep tema warna yang sama dengan dinding nya. Untuk tema bisa anda pilih dengan kesukaan anda seperti hal nya bagi yang suka karakter hello kitty bisa menjadikan tema tersebut menjadi interior ruang tamu nya.

3. Konsep Pembatas Dinding
Rumah yang sempit dan minimalis tentu nya harus perhatikan pembatas dinding nya, janagn memaksakan untuk memberikan atau membuat pembatas dinding atasra ruang tamu dan ruang lainnya karena rumah yang sempit jika di kasih pembatas dinding akan memberikan kesan sempit dan gerah ketika berada dalam ruangan tersebut tentunya akan membuat tamu terasa tidak nyaman. Sebaik nya anda hilangkan pembatas dinding rumah anda karena akan menjadikan ruangan tersebut nampak lebih luas dan tenang. bisa juga ruang tamu anda di gabungkan dengan ruang lainnya agar nampak lebih luas dan nyaman.

Bagi yang rumahnya besar dan tentu nya memiliki ruang tamu yang luas, memberikan sebuah pembatas dinding juga akan memperindah konsep desain ruang tamu yang baik dan menjaga privasi dalam ruangan rumah lainnya. Untuk warna pembatas dinding tentu nya di sesuaikan dengan warna pada ruang dinding nya. tapi jika rumah nya kecil gunakan konsep yang pertama juga tidak apa-apa umum nya privasi ruang pada rumah tidak terlalu memberikan kesan baik di mata orang lain.

4. Aksesoris Ruang Tamu
Bila memiliki uang lebih anda dapat memberikan aksesoris dalam ruang tamu seperti hal nya lampu kaca yang baik, meja tamu yang nampak indah dan meletakan vas bunga di ruang tamu maupun ornamen-ornamen indah dan antik lainnya. Hal tersebut akan memberikan kesan indah dan nyaman pada konsep desain ruang tamu yang minimalis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

Tips Desain Halaman Rumah Minimalis Dan Indah

Tips on choose the Furniture for Minimalist House at 2016