Tips Memilih Desain Lemari Pakaian Minimalis Di Tahun 2016

Di tahun 2016 banyak sekali desainer lemari yang berlomba-lomba untuk memperindah tampilan lemari pakaian untuk pembelinya. banyak sekali model dan type yang elegan, klasik, modern bahkan model-model lama dari kayu yang sekarang sangat populer juga banyak di cari oleh orang indonesia, memang umumnya lemari pakaian terbuat dari kayu dan biasanya kualitas baik tentu menggunakan kayu jati agar tak di makan oleh rayap. di pasaran ini jenis lemari pakaian memang banyak namun terkadang seseorang bingung dan tak sesuai dalam memilihnya. bila mana anda sedang ingin membeli lemari pakaian ataupun desain ulang lemari pakai anda sebaiknya sebelum menentukan hal tersebut ada beberapa faktor penting yang akan kita bagikan kepada anda.

Memang lemari pakaian berguna untuk menyimpan dan menata pakaian agar rapi dan tak berantakan tentunya sebuah lemari juga akan sedikit memperindah suasana ruang yang ada, namun jika salah memilih akan mengurangi keindahan yang ada dan nampak berkesan memperkecil ruangan atau tak terlalu minimalis, jadi olehs ebab itu sebaiknya anda memperhatikan beberapa faktor penting berikut ini sebelum menentukan pemilihan desain lemari pakaian.

Tips Memilih Desain Lemari Pakaian Minimalis Di Tahun 2015

1. Ukuran Lemari
Pastikan dulu ukuran lemari pakaian yang akan anda terapkan dalam kondisi ruang yang ada, bila mana lemari tersebut untuk anak-anak sesuaikan kondisi yang ada sedang bilamana lemari tersebut di peruntukan untuk anda sendiri sebaiknya juga lihat berapa banyak kapasitas pakaian anda yang ingin disimpan, jangan terlalu beli lemari pakai terburu-buru dan hasilnya malah ke kecilan ataupun kebesaran dan hal tersebut nampak berkesan kurang minimalis, sebaiknya sesuaikan kondisi pakaian yang ada dan lemarinya dan yang terpenting memang sesuaikan ruang yang ada bila mana lahan ruangan tersebut sempit sesuaikan ukuran dan besar lemarinya. jadi anda tahu terlebih dahulu ruangan mana yang akan di tempati lemari pakaian hal tersebut dapat membuat rumah anda lebih minimalis dan mengurangi banyaknya penggunaan lahan yang terlalu berlebihan dalam ruangan keluarga maupun kamar.

2. Tata Letak Sebuah Lemari
Seperti yang dijelaskan sebelumnya tata letak ruangan yang benar tentu akan mengurangi dampak pemakai lahan berlebihan, lemari pakaian memang sebaiknya di letakan dalam ruang kamar tidur yang tentu akan membuat lebih minimalis dan tertata rapi oleh pemilik ruangan tersebut. letakan lemari dengan posisi yang benar dan tiak membelakangi, maksudnya adalah bahwasannya terkadang orang dengan lahan yang sempit menata lemari di sembarang tempat yang membuat suasana jadi kurang nyaman ketika seseorang berada di dalamnya. pastikan jangan membelakangi suatu pintu ataupun jendela ruangan yang ada agar nampak lebih indah dan rapi.

3. Bentuk Lemari Pakaian
Sebelum menentukan juga perlu harus memilh bentuk lemari yang ada, jenis dan model nya tentu di sesuaikan dengan kondisi ruangan yang ada, bilamana ruang tersebut cenderung lebih bertema klasik gunakan lemari pakaian yang klasik begitu juga sebaliknya, namun jika ingin di ombinasikan antara tema modern dan klasik juga akan indah sesesuai bentuk warnanya juga, untuk anak-anak umumnya lebih suka bewarna pink dan untuk lemari pakaian biasanya memang cenderung lebih natural yaitu coklat pekat dan hitam. untuk warna sesuaikan dengan keinginan anda, jangan sampai akan memperburuk warna ruang yang ada ya.

4. Bahan
Untuk yang terakhir ini tentu sangat penting yaitu bahan dari lemari pakaiannya pastikan untuk memilih bahan-bahan yang modern walaupun harganya sedikit jauh lebih mahal ketimbang kualitas biasa. bahan-bahan yang berkualitas biasanya menggunakan kayu jati dan tahan hingga bertahun-tahun bahkan adapula yang berpuluhan tahun masih awet, sedangkan harga yang standar memang lebih murah namun setiap tahun cenderung akan rusak dan perlu membelinya kembali, silahkan untuk bahan bisa di pikirkan dua kali sebelum membelinya. pilihlah bahan yang baik agar memberikan kesan indah dan nyaman ketika seseorang melihat dan berada dekat di lemari pakaian tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

Tips Desain Halaman Rumah Minimalis Dan Indah

Tips on choose the Furniture for Minimalist House at 2016