Tips Pemilihan Model Pintu Rumah Minimalis

Dekorasi dan tips memilih pintu rumah tentulah tidak gampang seperti yang anda bayangkan selama ini. ketepatan dan keserasian perlu di terapkan dalam desain pintu agar memberikan kesan yang indah. Sebuah pintu merupakan eksterior rumah yang paling mencolok dan gampang terlihat orang yang melintas di depan rumah anda maupun tamu yang sedang berkunjung, tentu nya hal yang di lihat pertama adalah dekorasi keselarasan pintu dengan rumah nya.

Banyak sekali pilihan yang bervariasi pintu rumah modern yang minimalis seperti pintu utama rumah, pintu kaca, desain dengan dua pintu, pintu kayu maupun pintu lainnya yang bergaya modern. Dalam memilih sebuah pintu memang tidak sembarang sesuai selera begitu saja karena pintu harus di sesuaikan dengan selarasnya model dan arsistektur rumah. Disini tipsdesainku.com akan menunjukan tips dan cara memilih desain pintu rumah yang minimalis, modern yang cocok di terapkan pada model rumah minimalis di tahun 2015 dan masa depan.

Tips Pemilihan Model Pintu Rumah Minimalis
1. Model dan Desain Pintu
Awal yang harus di perhatikan dalam pemilihan model pintu rumah tentu nya dilihat dahulu dari segi rumah nya, bergaya klasik atau modern, memakai dasar tembok yang lebih banyak atau kayu menjadi dasar rumah tersebut. Pintu rumah modern dengan kaca dan kombinasi kayu sangat baik di terapkan di pintu depan, pemilihan kayu jati pada pintu rumah juga sangat tepat hal tersebut akan membuat pintu tahan hingga bertahun-tahun.

Namun untuk macam-macan desain pintu kamar mandi, kamar tidur tentunya juga menerapkan model dan desain. Pintu kamar mandi tentu lebih cenderung menggunakan pintu plastik bukan kayu, sedangkan untuk pintu kamar tidur sangat baik menerapkan pintu berbaha kayu jati dengan corak warna sesuaikan dengan kondisi luar ruangan tersebut.

2. Jenis Pintu
Sebuah jenis pintu tentu tak luput dengan model nya, pastikan setelah berhasil menentukan gaya model anda bisa pilih jenis pintu yang baik contoh nya pintu depan rumah yang memakai satu pintu saja, atau memakai dua pintu akan berkesan lebih indah. Umumnya rumah yang tipe kecil minimalis gunakan satu pintu saja apabila dipaksa untuk menerapkan ke dua pintu akan berkesan kurang cocok dan terlihat tidak bagus ketika di pandang.

Sedangkan apabila rumah yang besar dan lahan luas gunakan tipe jenis dua pintu hal tersebut akan berkesan lebih indah, mewah dan modern. Untuk ruang rumah lainnya anda bisa pilih dan gunakan jenis satu pintu saja seperti halnya ruang kamar tidur, dapur, dan lainnya. ruang keluarga lebih cocok tanpa ada nya pembatas atau pun pintu agar nampak lebih luas dan terasa nyaman ketika untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga di rumah.

3. Corak Warna
Pintu yang minimalis perlu sedikit memakai konsep corak warna, hal ini dapat menambah keindahan dan kenyamanan seseorang yang berkunjung kerumah anda. Corak cat warna putih, gelap, coklat menjadi sorotan utama yang sangat baik di terapkan rumah minimalis di tahun 2015.

Biasanya warna pintu juga di terapkan serta di serasikan dengan kondisi warna dinding depan rumah, misalkan saja warna dinding rumah orange sangat baik menerapkan pintu berwana coklat namun jangan sampai salah memilih warna-warna yang mencolok yang tidak sesuai dengan rumah anda.

Sudah memiliki inspirasi mendesain model pintu dan memilih pintu yang tepat? beberapa gaya modern seperti pintu kaca, penambahan aksesoris jendela kaca di sebelah pintu juga sangat baik di terapkan dalam pemilihan pintu depan rumah minimalis bergaya modern, tentunya hal itu akan lebih menguras kondisi keuangan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

Tips Desain Halaman Rumah Minimalis Dan Indah

Tips on choose the Furniture for Minimalist House at 2016