Penempatan Letak Sofa Minimalis Dan Benar

Sofa berbeda dengan tempat tidur biasa saja, tentunya jenis sofa biasa diperuntukan di ruang-ruang keluarga untuk santai, ruangan tamu untuk menyambut para tamu yang datang ke rumah anda ataupun beberapa orang biasa meletakannya di tempat-tempat yang sekiranya nyaman bagi pemilik rumah. Penempatan sofa di rumah juga membuat suasana rumah agar tak terlalu sempit dan sebaknya memang memakai pedoman-pedoman rumah minimalis. Ada beberapa tips yang harus diketahui dan tidak sembarang meletakan sofa di mana-saja yang menyebabkan ruangan nampak kecil dan tidak nyaman untuk di tinggali.

Jenis-jenis sofa memang berbeda-beda ada yang bagus, menarik bahkan di tahun 2016 bentuknya pun di jadikan lebih unik dari biasanya juga ada yang penempatannya di luar kewajaran namun menciptakan kreasi yang lebih bagus dan nampak indah tentunya ketika orang duduk di sofa tersebut juga terasa nyaman dan santai. Sofa yang baik biasanya ketika orang duduk di atasnya merasa nyaman dan tak terasa nyaman saja umumnya akan berlama-lama duduk di sofa tersebut.

Penempatan Letak Sofa Minimalis Dan Benar

1. Tentukan Ruang Yang Tersedia
Menentukan ruangan mana yang akan di tempati sofa tersebut, biasanya ruangan tamu di sudut-udut tembok menjadi pilihan banyak orang, namun sebenarnya bisa menempatkannya dengan sedikit kreatifitas dan tentunya di pilih ruang sesuai kondisi rumah yang ada. Jika Ruangan tersebut sempit aturnya seminimalis mungkin, letakkan beberapa sofa dan meja seperlunya, sedangkan bilamana ruangan masih tersisa luas biasanya meletakkan beberapa sofa bersamaan dengan meja lalu vas bunga di sampingnya juga menjadi favorite semua orang.

2. Mengetahui Apa Fungsinya
Sebelum anda membeli sofa sebaiknya anda tahu terlebih dahulu fungsi sofa tersebut. Selain untuk tempat duduk sofa juga diperuntukkan bersantai di rumah sambil menonton televisi juga bisa. Biasanya rumah yang tak sering banyak tamu meletakkan sofa di bagian ruang keluarga saja karena kalau di letakkan di ruang depan atau tamu akan sia-sia karena tidak banyak tamu yang berkunjung, namun sebaliknya apabila rumah anda sering banyak tamu yang berdatangan meletakan sofa senyaman mungkin di depan rumah menjadi pilihan yang tepat.

3. Pentingnya Aksesoris pada Penempatan
Maksud aksesoris atau hiasan di sini adalah jenis-jenis seperti vas bunga, namun kalau di ruang tamu juga bisa menambahkan dengan meja tamu karena biasanya diperuntukan meletakkan beberapa cemilan maupun minuman di atasnya untuk menyambut tamu yang datang ke rumah anda. Satu lagi yang terpenting pencahayaan yang terang atau memberikan hiasan lampu juga bisa di terapkan pada penempatan sofa yang minimalis apalagi jika sering kedatangan tamu di malam hari, lampu memberikan kesan ruangan tidak gelap. Memberikan kesan sofa yang elegan dan minimalis pada seseorang memang tak terlalu sulit bila anda menata nya dengan benar walaupun ruangan tersebut kecil.

Begitulah tips penting yang harus anda ketahui sebelum menata sebuah sofa pada ruangan, pedoman dan tips rumah mininalis dalam penempatan sofa di atas akan dapat membantu permasalahan dalam penempatan letak sofa degan benar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Desain Gudang Rumah Minimalis

Tips Desain Halaman Rumah Minimalis Dan Indah

Tips on choose the Furniture for Minimalist House at 2016